Posted by: dhanichagi | April 26, 2014

Belanja Isi Rumah Murah Meriah di Lions Club Blackwood, Adelaide

Wuiiiiiih ternyata sudah lebih dari dua bulan ga pernah posting. Maklum, lagi ditiban tugas kuliah yg super buanyak *lebay.com*
Mari kita baca lanjutan tulisan yang lalu tentang akomodasi di Australia.

Setalah kita dapat akomodasi unfurnished, PR selanjutnya ialah gimana cara ngisinya? Ada beberapa cara untuk mendapatkan barang-barang keperluan rumah dengan murah, bahkan gratis🙂

Caranya dengan memperluas pergaulan dengan teman-teman sesama Indonesia. Dengan gabung Perhimpunan Pelajar Indonesia Australia (PPIA), perkumpulan agama, komunitas hobi (saman, sepeda dan lain-lain), kita dapat memperluas pergaulan. Jangan kaget, walau baru kenal di Australia, mereka pasti akan dengan senang hati membantu kita.

Selain itu, bisa pula dengan belanja barang-barang bekas di Salvos, Red Cross, Savers, garage sale, Sunday Market atau Lions Club. Nah untuk belanja furniture yang super murah, pastikan anda datang ke Lions (iklan tak berbayar). Lions Club beralamat di 8 Colebrook Drive, Eden Hills SA 5050, petanya bisa liat di sini. Terdapat bis menuju Lions, walaupun bisnya jarang. Bisa juga ditempuh dengan jalan kaki,, tapi gempor:p

Suasana parkiran dan gudang Lions. Courtesy of http://www.weekendnotes.com

Di Lions terdapat dua gudang yang cukup besar. Gudang pertama berisi furniture mulai dari kursi, sofa, tempat tidur, lemari, dan kulkas. Gudang kedua terdapat perintilan-perintilan alat makan, buku-buku, perkakas dan barang kecil-kecil lainnya. Di luar gudang tersebut banyak barang, seperti mesin cuci, sepeda, meja, dan banyak barang sumbangan lainnya.

Oia Lions Club ini merupakan organisasi amal. Semua barang-barang diperoleh gratis dan banyak sukarelawan baik orang sepuh dan anak muda. Semua keuntungan dari penjualan barang digunakan untuk sosial.

Saya mendapatkan sebuah bed dengan harga $80, lemari besar $40, lemari kecil $20, sofa bed $40, karpet besar $20, kulkas $60, heater $5 dan rak sepatu gratis.
Lions juga menyediakan jasa antar. Biayanya tergantung wilayah. Untuk ke Pasadena $25 dan ke daerah Flinders sekitar $20.

Oia tips untuk belanja ke Lions: cari ‘SPG’ yang memberi harga murah, karena tiap-tiap ‘SPG’ atau ‘SPB’ mempunyai apraisal yg berbeda.
Biasanya saya ke Rita dan Mike, lalu tetapkan satu orang ‘SPG’ itu untuk mencatat semua belanjaan kita. Lebih baik lagi klo harganya di bundling supaya lebih murah.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: