Posted by: dhanichagi | January 13, 2014

Berangkat ke Australia

Akhirnya hari H tiba juga. Goresan lembaran baru akan dimulai hari ini. Saatnya saya pergi meninggalkan tanah air dan keluarga tercinta untuk menuntut ilmu di Australia.

Persiapan untuk ke Australia sudah komplit semua. Mulai dari paspor, tiket, visa, dua koper dengan bobot 40 kg (30% isinya perlengkapan sepeda:p) serta dokumen-dokumen lainnya. Oia untuk kelengkapan apa saja yang harus dibawa, bisa tengok blognya Ratri.

Rencananya saya akan naik maskapai Qantas pukul 19.45 WIB, transit di Sydney selama tiga jam, terbang lagi ke Adelaide pukul 10.00 dan tiba di Adelaide Airport pukul 11.45. Di sana saya akan di jemput oleh tim dari Flinders Uni dan PPIA Flinders. Selain itu, Komunitas Bersepeda Adelaide, Markiwest, juga rencananya akan menjemput di bandara. Ini merupakan suatu kehormatan bagi saya, karena dengan sepeda ternyata bisa menjalin tali persahabatan walau beda benua.  

Namun yang disesalkan, saya tidak bisa membawa sepeda keluarga saya langsung. Selain visanya belum selesai, saya juga harus mencari akomodasi dan terlebih dahulu mempelajari situasi dan medan di sana. Sehingga ketika anak dan istri tiba di Adelaide, akan merasa nyaman dan bisa meminimalisir culture shock. Semoga bulan depan keluarga bisa menyusul dan dilancarkan dalam keberangkatannya. Amin…

Mohon maaf belum bisa pamit secara langsung ke teman-teman sepeda di IBA, Rosela, 1PDN, dan Bike2Work dikarenakan kesibukan akhir tahun anggaran dan bulan Januari dipenuhi acara keluarga besar dan persiapan untuk berangkat. Semoga kita bisa berjumpa lagi tahun 2016 dan gowes bersama sepeda baru!😀 (sepedanya udah dijual sih)

Mohon doanya semoga saya beserta keluarga diberi kelancaran, kemudahan selama di Australia dan selamat sampai kembali ke tanah air, serta bisa mendapatkan pengalaman, dan ilmu yang berharga bagi nusa bangsa.
Nantikan cerita-cerita saya selanjutnya di Adelaide. Sampai jumpa!

Akan kangen banget dengan tingkah laku Naura ^^

Akan kangen banget dengan tingkah laku Naura ^^


Responses

  1. selamat menutut ilmu,..ditunggu tulisan berikut pengalaman pertama di aussie

  2. Sukses buat sekolahnya om! Yang penting bisa sukses buat menelusuran jalur gowes yang pasti lebih gila dari bogor

    • Terima kasih banyak Om Ludi! Disini kebanyakan main road bike. Tua muda cowo cewe nge road semuaa :))


Leave a Reply

Categories

