Posted by: dhanichagi | November 13, 2013

Awas! Jangan Injak Genangan Air Saat Hujan

Ilustrasi diambil dari detik.com

Judul yang sangat menarik, ini menyangkut keselamatan baik bagi pejalan kaki maupun pesepeda. Kemarin diminta pulang buru-buru sama istri tercinta. Alhasil pulang tenggo dari kantor pukul 17.15. Baru selesai ganti kostum gowes, tiba-tiba hujan deras mengguyur daerah Lapangan Banteng dan sekitarnya. Macet yang mengular hingga Tugu Tani bukan merupakan masalah bagi Surly Troll. Semua dilibas dengan santai dan tanpa kendala berarti.

Beberapa kali saya memperingatkan pengendara motor untuk tidak grasa grusu karena jalanan yang licin. Ban offroad Surly sudah terasa licin jika gowes di aspal beton. Hujan sempat berhenti dan deras kembali ketika memasuki Kuningan. Hal ini menyebabkan ratusan motor berteduh di bawah fly over perempatan Kuningan dan mengakibatkan macet, mampet di bawah fly over. Sepeda saya bahkan tidak bisa dituntun di trotoar😦
Heran, kenapa kok naik motor ga siap jas hujan? Saya aja yang naik sepeda ga bawa jas hujan. Hajar bleh!😛

Nah bencana muncul ketika di depan pom bensin perempatan Tendean. Maksud hati ingin menyalip dari sebelah kiri dan beberapa kubangan pun saya sikat. Apesnya kubangan terakhir sangat dalam dan ternyata merupakan lubang bekas galian jalan. Ban depan terperosok masuk ke lubang, saya pun salto melayang. Baju basah kuyup kena kubangan dan terlihat kulit terkelupas di tangan. Kaki sakit dan paha memar.
Walah…
Segera saya cek sepeda, hanya shifter fd yang sedikit bermasalah. B-don yang mental saya ambil kembali, dan mencoba mulai gowes sambil menahan sakit. Niat salat maghrib di dekat bengkel Joni saya urungkan karena baju yang sangat kotor. Terlihat dari kejauhan jalanan depan Poltangan yang sangat macet, terpaksa saya kembali ambil jalur offroad sebelah kanan jalan yang penuh lumpur. Akhirnya pukul 18.30 saya sampai di rumah dan segera mandi lalu salat maghrib. What a ride!

Lesson to learn: do not ever step on the standing water!


Leave a Reply

Categories

