Posted by: dhanichagi | May 7, 2012

Sabeum Joni is Back!

Dulu gerbang sekolah ini hanya 1 meter tingginya😀

Beberapa waktu yang lalu iseng-iseng buka FB dan membaca wall di salah satu adik kelas 28 angkatan 2008 yang udah sabuk hitam dan lagi penataran wasit!
Ckckck…
Ancuuurrr!

Disusul oleh adik kelas beda 6 tahun cuy!😛
Wkwkwk…

Seminggu yang lalu sewaktu ngemol ke PIM, tiba-tiba ketemu Yuri 2001 (tua amat yak?) dan dia pun ngajak untuk latihan.
Gayung pun disambut. Maka saya ngajak temen-temen jadul lainnya untuk kembali latihan.

Sabtu, 5 Mei 2012 merupakan hari yang sangat bersejarah bagi saya. Setelah 4 tahun gantung sabuk, akhirnya saya kembali latihan!

Horeee…!

Malam sebelumnya nyari-nyari dobok (baju seragam taekwondo) tetapi ga ketemu. Padahal itu dobok perjuangan dari jaman kuliah oleh-oleh kawan dari Jogja. Dobok penuh suka duka. Meraih prestasi, memar-memar karena merayap, ngerangkak, guling-guling,  digebugin, ditendangin, dibanting (ini latihan apa penyiksaan???)

Luntur? Tutup saja dengan spidol permanen😀

Akhirnya pake dobok yang luntur, ini juga nemu ga sengaja😀

Sabtu pagi datanglah saya ke 28 tepat pukul 7 pagi. Yuri, Shinta, dan Bibil ga nampak batang hidungnya. Yuri masih molor, Shinta juga sama, klo Bibil malah ga niat latihan. Kekeke…

Males banget dateng kucluk-kucluk sendirian di SMA yang ga pernah di datengin selama 4 tahun. Mana banyak ABG pula! *ini harus seneng atau sedih?*

Lapangan latihan mulusss *dulu konblok pecah*

Lorong kelas digunakan latihan dikala hujan

Celingak-celinguk ga ada yang kenal, malah disangka penculik ABG nih *lap iler*

Tapi ada satu sosok yang tampaknya familiar.
Yak, beliau adalah Sabeum Joni!
Terakhir ketemu tahun 2000, kala itu saya masih kelas 1 SMA, masih imut-imutnyaaaa:p

Sabeum Joni menghilang ketika saya naik kelas 2, dan digantikan oleh adiknya yang akhirnya juga absen.
Menunggu kawan-kawan yang ga dateng, membuat saya memberanikan diri untuk masuk ke sekolah dan mulai latihan.

Setelah ganti baju, saya salaman sama Sabeum Joni. Beliau pun menyambut tangan saya sambil memperkenalkan diri.
Tampaknya Beum Joni sudah lupa:D

“Terakhir kita ketemu 12 tahun yang lalu beum, saya Dhani.”, sambut saya sambil tersenyum.

Mulailah saya pemanasan dan berdoa dengan Okta dan Beum Fikar.

Sabeum Joni tampak jauh lebih kurus dan matanya sayu, sungkan untuk bertanya kenapa. Setelah Yuri datang, kita pun bernostalgia dan mengenang saat-saat TKD 28 masih jaya.

Ki-ka: Saya, Beum Joni, Yuri

Fyi jaman dulu kita latihan seminggu 2x dengan peserta lebih dari 50 orang. Apalagi klo kejuaraan, ada TC (training center) jadi seminggu 3x sampe malam pula.

Prestasi TKD 28 mundur pas angkatan saya:D #pengakuan
Hambatan terjadi karena jadwal latihan yang ga boleh hari Minggu, dan ga boleh habis maghrib. Padahal itu jadwal latihan rutin kita selama ini…
Alhasil kawan-kawan banyak yang bentrok sama les dan kegiatan lain:(
Alumni dan pelatih pun banyak yang ga bisa mengikuti jadwal baru ini.
Hiks…

Udah lama ga ngikutin perkembangan jaman, ternyata banyak polemik di klub induk yang lama. Jadinya TKD 28 pindah klub dan bergabung ke Fokus.

Latihan yang berakhir sekitar pukul 10.40 pun ditutup dengan perkenalan.
Semua anak-anak 28 pada bengong pas saya bilang masuk 28 tahun 1999😀
Waktu itu mereka masih balita!
Wkwkwk…

Seusai latihan, kita kembali bercerita kenapa Beum Joni menghilang hingga perjuangannya untuk kembali lagi melatih di 28, lalu tentang kondisi sekolah yang sangat ketat terhadap kegiatan ekstra kurikuler. Khususnya sejak kejadian sahur on the road tahun lalu.

Sempat juga ditawari untuk ikutan kenaikan tingkat.
Saya jawab dengan bijak: sertifikat ada walau nyelip entah dimana, rapot kenaikan tingkat dari jaman kuliah juga masih ada. Tapi tanggung jawab black belt itu berat beum. Harus rajin latihan dan jadi panutan.
Ga lucu dong klo Taegeuk 1 aja ga hapal *ngaca*
xixixi…

Akhirnya seli ini kepake juga ^^

Lagipula saya datang kemari khusus untuk ketemu sama Beum Joni. Entah kapan saya latihan lagi. Semoga ada kesempatan dan kemampuan. Amin…🙂

Syukur alhamdulillah TKD 28 kembali dilatih oleh sabeum yang hebat dikala alumni-alumni lain sibuk kerja dan berumah tangga. Semoga kembali berprestasi dan membawa harum nama SMA 28!

Saya pun lupa tata cara penutupan latihan :p

P.S. Telapak kaki, lengan, dan siku saya masih terasa sakit hingga hari ini😥
Padahal cuma latihan segitu doang huhuhu…


Responses

  1. eh siapa yang udah sabuk item beum? *hehehe ga update banget :p
    aih udah lama banget ga latian, kangen juga😀

    • Whoaaa sori late reply!
      Masih inget saya aja Dil, saya aja perlu mikir beberapa saat untuk mengingat-ingat kembali :p
      xixixi…

      Yang sabuk hitam itu namanya Sabeum Joni. Jaman dulu banget, beliau yg ngelatih di 28 dan beberapa waktu yg lalu kembali lagi untuk ngelatih di 28🙂

      • Hahahaha inget doong.. Kalo junior inget senior tp senior lupa junior sih itu wajar.. hahaha

        Oh bukan.. itu maksudnya sy nanya siapa “adek kelas 28 angkatan 2008” yg udah sabuk item.. Tapi skrg udah tau sih.. Panji kan? Hahaha keren abis.. Sy ampe sekarang ga naik2 sabuk juga *wong ga pernah latian* hahahahaha

        Oooh jd sekarang Sabeum Joni yg ngelatih…jd pelatih tetap di 28 gitu ya? Wiiih asik ya kyknya latian langsung sama ahlinya😀

      • Iya Panji canggih yak? Dulu lemes gitu, sekarang udah black belt lalu sempat jadi ketua TKD di kampus pula *prok prok prok*

        Btw saya juga udah 6 tahun ga naik sabuk:p xixixi….

      • Hahahaha mending laaaah kan udah sampe sabuk merah. Lah saya masih ijo2 ae hahahaha
        Iya ih sy kemaren abis reuni SMP, liat fotonya panji kurus kecil mungil gitu.. Sekarang tau2 udah black belt, ajegileee hahahaha


Leave a Reply

Categories

