Posted by: dhanichagi | April 23, 2012

Mau Irit Malah Kantong Kejepit

UCC full loaded

Menjelang akhir bulan, saya niat untuk naik sepeda ke kantor tiap hari. Lumayan bisa irit sampe Rp.26.000,00 per hari😛
xixixi…

Seperti biasanya, saya mengendarai UCC cromoly. Sepeda cromoly dengan groupset campur aduk dari Shimano Tourney sampe Deore.
Berangkat pukul 6.00 dari Tanjung Barat, saya menelusuri jalur pinggir rel. Tanjung Barat-Pasar Minggu-belakang Volvo-Kalibata-Pengadegan-Cawang-Tebet-SMA 8-Manggarai-jalan Tambak-Proklamasi-Stasiun Cikini-Menteng-Canisius-Tugu Tani-Gambir-Lapangan Banteng.

Dari terakhir bike2work hari Kamis, saya sudah punya firasat ban ini kempes bocor halus. Tapi di cek dua hari kok ga kempes juga. Nah ke khawatiran saya terbukti saat ban mulai kempes di Menteng.
Langsung saya kebut abis dan bertahan sampe Gambir. Saat melewati Pertamina, ban sudah gembos abis. Coba di pompa tapi ga ngaruh😦
Lirik jam di hape, waktu menunjukan pukul 7.18. Artinya saya hanya punya waktu 12 menit untuk absen!
Paksain aja gowes ban gembos. Keringat bercucuran dan puncaknya saya ga kuat lagi dan mulai nuntun di Jalan Wahidin II😀

Alhamdulillah sampe kantor dengan selamat dan berhasil absen pukul 7.22.

Selidik punya selidik, ban saya gembos karena isi staples…  *-_-
Nah saat saya ganti ban dalam cadangan, ternyata bannya gembos pula
#eaaa

Tambal Ban di Kantor

Terpaksa nambal dulu dah.

Setiap kejadian enak atau ga enak menurut kita, pasti ada hikmah yang bisa dipetik.
Kali ini hikmahnya ialah ganti sepeda baru!
wkwkwkwk…


Responses

  1. ban dalemnya masukin cairan khusus aja Dhan.. buat nahan bocor.. klo kena paku/kawat dijalan

    • Cairan apa Sen? Ga nambah berat ya? Kirain cairan itu buat ban tubeless doang

  2. Tuk tuk..di blog lo kan lo tulis juga gw bawa ban dalem bocor,ngapa lo praktekin :))) dah ganti hobi aja,berenang kita…modal sempak *mdh2an gak bocor

    • Bedanya gw bawa tambelan tuk😛


Leave a Reply

Categories

