Posted by: dhanichagi | March 21, 2012

Hati-Hati Di Jalan Ya Abi

B2W di Kotabumi

Jaman dulu ketika masih bujang, banyak hal yang ga perlu dipikir panjang lagi. Itu yang gw suka, langsung sikat!

Nah ketika sudah berkeluarga apalagi sudah mempunyai anak, banyak hal yang harus dipikirkan konsekuensinya dan tujuan hidup kita itu apa.

Contohnya dalam hal bersepeda gunung. Biasanya klo udah nandjak maksa sampe jantung berdegup keras sampe kerasa ke kuping, tetep gowes terus!
Lanjutkan nandjak!
Sekarang sudah beda, ga mungkin gw tetep egois menaklukan tandjakan dengan tetap di atas sadel walau jantung udah teriak-teriak.
Turunan-turunan ekstrim juga jadi ragu-ragu untuk melahapnya. Padahal klo ragu-ragu malah bikin kita jatuh lho…
TTB aja deh:p

Lalu saat touring. Hmmm… Ga pernah touring lebih dari satu hari setelah berkeluarga😀
Selain visa sulit keluar, juga harus mikir untuk ga boleh egois dengan hobi disaat weekdays jarang ketemu keluarga.
Mungkin dua bulan sekali boleh kali ya bun? *tetep ngarep…*

Saat B2W, pernah lengan gw disenggol motor. Saat motor tadi dikejar dan ditegur, dia malah ngedorong dan gw pun hampir jatuh dari sepeda.
Daripada ngeladenin sampe ribut dan bisa bikin macet jalanan, yo wis lah mending cabut aja daripada berantem beneran.

Ada lagi saat di lampu merah Salemba. Bapak-bapak separuh baya ngeboncengin istrinya.
Dengan sengaja beliau “memoles” betis saya dengan ban depan motornya seraya berkata dengan lembut: ‘minggir ga lo, atau gw tabrak nih!’
Gw: ‘Bapak mau  nyebrang jalan juga kan? Sama saya juga.’
Ibu2 Motor: ‘Minggir dulu.’
Padahal saat itu lampu masih merah dan jalanan sedang macet-macetnya menjelang maghrib.
Daripada nanti ribut, udah tua juga tuh orang, gw minggir aja lah.
Ga ngaruh juga sih, lah lampunya masih merah.
Wakwaw…

Klo soal konflik-konflik saat bersepeda ke kantor sangat banyak. Bisa bosen klo gw ceritain semua. Intinya jika gw ga mikir klo udah berkeluarga, pasti gw ladenin. Dengan catatan klo gw ditindas duluan ya :p

Nah hal lain yang harus mikir juga saat naik kereta.
Biasanya naik kereta ekonomi gelayutan di pintu dengan tujuan agar tidak kegencet-gencet dalam kereta yang penuh sesak serta turun dari kereta agar lebih mudah.
Selain itu ketika turun di stasiun, biasanya gw lompat peron stasiun yang ga di jaga petugas. Lumayan menghemat Rp.1.500  150 meter jalan kaki. Soale klo lewat pintu utama, harus jalan memutar. *lap keringet*

Itulah beberapa hal yang kita harus mikir lagi klo mau mengambil keputusan.
Semua itu karena abi sayang bunda dan Naura🙂

*kebayang tadi pagi Naura sudah bisa dadah-dadah dan teriak ketika abinya akan goes ke kantor :’)


Responses

  1. manisnyaaaaaaa ^^

    • terima kasih ya tante🙂

  2. …nice…….jadi..kapan touring ato nandjak lagi?😛

    • visa masih sulit om😦
      hiks…

  3. aaaaaa…..

  4. bahasa tulisan lo kok kayaknya berubah yak, apa mungkin karena sudah berkeluarga😀

    • masa sih tuk? sama aja perasaan😀 xixixi…

  5. B2Wer sejati emang om Dhani … mantabb … ehehehehe

    • Wuiiih Om Huda juga mantab! Udah jadi sepuh sepeda lipat😀 xixixi… kapan2 mau mampir ke rumah Om Huda ah…

  6. Bener juga sih om! Dulu aja klo mau touring AKAP cuma pamit langsung kabur. Klo sekarang baru megang sepeda aja dah dapat pesan jangan pulang terlalu sore, terus klo belum pulang dapat tlp terus.

    • Ingat anak istri dimanapun, khususnya klo lagi terpancing emosi dan nafsu. Perjalanan masih panjang🙂


Leave a Reply

Categories

